Tuesday, November 3, 2015

Eka Tjipta Widjaya dan Sukanto Tanoto Adalah Taipan Tertuduh Kuat Sebagai Dalang Pembakaran Hutan?

Ending yang berapi-api dalam salah satu artikel berita di Majalah Mingguan "Forum Keadilan". Eka Tjipta Widjaya dan Sukanto Tanoto adalah taipan pemilik dua perusahaan raksasa yang tertuduh kuat sebagai dalang terbesar kontribusinya dalam memabukkan puluhan juta keluarga Indonesia di tengah asap. Anak-anak buah mereka bersikeras membantah dan menghindari tuduhan.

Majalah Forum Keadilan, sumber fb Hasan Al Jaizy
Pak Joko Widodo sudah menunjukkan sikap tegas kepada perusahaan penguasa hutan di Riau. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi penyambung lidah antara pemerintahan dan PT Sinar Mas Grup milik Eka Tjipta, menggugat 7 triliun rupiah atas musibah nasional ini. Pemerintah sudah geram dan direpotkan dengan ini. Alih-alih masyarakat awam. Kesalnya luar biasa.

Hanya memang karena bisa jadi mengkasuskan mereka para penjahat secara terang-terangan sama dengan bunuh diri bagi pemerintah kita, maka sampai sekarang, proses masih mengambang. Coba buka salah satu artikel di muslim.or.id yang membahas hadits hancurnya kaum jika giliran rakyat menengah atau kecil bersalah, maka segera ada eksekusi hukuman. Namun jika orang besar dan taipan bersalah walau membunuh dan menyakiti jutaan manusia, dingambangkan sampai jadi berita basi. Apa menunggu adzab dari Allah kesemua dari orang-orang yang 'ga enakan' dalam mengeksekusi penjahat karena nepotisme dan kepentingan duniawi yang terancam?

Diambil dari fb Hasan Al Jaizy


1 comment:

  1. I am hoping the same best effort from you in the future as well. In fact your creative writing skills has inspired me.
    Sukanto Tanoto

    ReplyDelete